Anak Susah Makan, Bagaimana Mengatasinya?

 

Pada saat anak memasuki usia balita, terkadang orangtua menjadi kebingungan karena anak yang biasanya suka makan tiba-tiba menjadi susah makan. Jika situasi ini terus berlanjut secara berkepanjangan maka bayi anda tidak akan mendapat nutrisi dan vitamin maksimal yang layak ia dapatkan dalam masa keemasan tumbuh kembangnya.pembuka disini Kumpulan BBM. 


...

Anak Susah Makan, Ini Solusinya

...

Anak Susah Makan, Bagaimana Mengatasinya?



Penelitian terakhir menjelaskan bahwa jika bayi tidak dikenalkan dengan tekstur dan rasa makanan baru sampai berusia 10 bulan atau lebih, dia akan menjadi lebih rewel atau susah makan saat beranjak dewasa. Berikut ada beberapa resep dan tips yang dapat membantu orangtua untuk menghadapi bayi yang susah makan dan membentuk pola makan terbaik untuk buah hatinya:
1. Jangan terlambat mengenalkan makanan pada bayi, usia 6 bulan adalah yang terbaik untuk memulai mengenalkan makanan padat pada anak.
2. Kenalkan berbagai macam rasa pada anak sejak bayi. Karena itu sebagai orangtua harus rajin memvariasikan makanan bayi. Karena anak mempunyai kecenderungan untuk menolak rasa yang belum pernah dikenalnya.
3. Hadirkan suasana makan yang menyenangkan, misalnya sambil mendengarkan lagu atau dengan makan bersama-sama anggota keluarga yang lain, sehingga tercipta suasana yang hangat dan menyenangkan.
4. Dan yang tidak kalah penting adalah menvariasikan menu 
makan anak

Cara Mudah Belajar Al-Quran Metode Digital, Klik Disini untuk Info Produk Selengkapnya


Agar tidak mudah merasa bosan, maka kita harus kreatif dengan menu-menu makanan yang akan dihidangkan, selain itu penataan juga tidak kalah penting. Karena anak menyukai makanan yang ditampilkan dengan menarik, jadi kita harus menatanya dengan apik. Misalnya saat membuat nasi goreng, kita bikinkan seperti bentuk beruang, gunakan telur sebagai pembentuk mata dan mulutnya, timun kita potong panjang menjadi hidung. Tampilan yang menarik akan menggoda anak untuk mencicipi masakan kita.
Memberikan makanan selingan pada anak dapat membantu untuk memenuhi kebutuhangizinya, terutama bagi anak yang susah makannya. Namun tentunya kita harus memperhatikan kandungan gizi pada makanan selingan tersebut agar tetap memperhatikan kehigienisan makanan dan juga kandungan vitamin atau gizinya. Semoga bermanfaat. 



Anak Susah Makan, Bagaimana Mengatasinya? 4.5 5 inoa group Pada saat anak memasuki usia balita, terkadang orangtua menjadi kebingungan karena anak yang biasanya suka makan tiba-tiba menjadi sus...


No comments:

Post a Comment

Back to top