Makanan Ini Membuat Mood Segar, Sediakan Saat Buka Puasa

 

Buka Puasa adalah waktu yang ditunggu kaum Muslimin setelah seharian melaksanakan ibadah puasa, waktu yang selama satu hari ditunggu untuk melepas dahaga. Menjadi rutinitas kaum Ibu menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, setiap hari saat adzan maghrib aneka hidangan disiapkan sehingga diperlukan banyak inisiatif dan kreatifitas agar menu buka puasa tidak sekedar menghilangkan lapar dan haus saja, namun menu yang variatif juga membuat suasana Buka Puasa tidak membosankan.

Memilih menu Buka Puasa diperlukan trik khusus agar Buka Puasa tidak sekedar menjadi ritual acara makan di saat Bedug Magrib, kadang penting untuk mencari referensi sebelum memilih menu untuk Buka Puasa. Bulan Ramadhan 2016 ini kita sudah memasuki era digital dimana teknologi canggih menghiasi seluruh bidang kehidupan kita, hal ini juga mempermudah akses komunikasi dan informasi untuk bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan referensi dalam menjalankan Ibadah Puasa. Banyak sekali situs-situs di Internet yang menyediakan aneka resep Buka Puasa yang bisa dipilih salah satu sesuai selera untuk dicoba diolah di rumah menjadi santapan keluarga saat berbuka, banyak pilihan akan membuat anda bebas berekspresi sehingga keluarga merasa semakin nyaman berbuka puasa di rumah dan menambah kekhusyukan saat menjalankan Ibadah Puasa.

Kesehatan, adalah salah satu alasan penting yang perlu dijadikan pertimbangan khusus yang tidak boleh diabaikan sebelum memilih menu untuk Buka Puasa, banyaknya pilihan sebagai referensi menu tidak boleh serta merta diambil begitu saja untuk langsung dihidangkan sebagai masakan saat berbuka. Kandungan gizi serta manfaat bahan yang akan diolah untuk menu buka puasa harus dipikirkan, selain tahu betapa pentingnya kesehatan dalam masakan tentu masakan dengan kandungan gizi tinggi dan memiliki standar kesehatan yang baik akan mendukung kegiatan puasa yang dijalankan sebulan penuh. Kita perlu memilih menu Buka Puasa selain enak dan lezat juga harus mempunyai nilai gizi yang cukup dan sehat, salah satu menu yang ingin saya rekomendasikan disini adalah bahan makanan yang mengandung gizi tinggi namun tidak sulit didapatkan, di pasar, mall, bahkan tukang sayur menjual bahan makanan ini.

Bahan makanan yang saya rekomendasikan kali ini bukan makanan mahal juga bukan makanan yang sulit didapatkan, makanan ini bagi orang Indonesia sudah sangat karena mudah didapat sehari-hari. Tempe, ya tempe adalah makanan yang tidak mahal, tempe adalah makanan yang sangat mudah didapat. Makanan berbahan dasar kedelai ini mampu menjadi pengganti daging dan telur juga susu karena kandungan protein tinggi yang dimilikinya, kandungan gizi tempe jika dikonsumsi saat berbuka akan sangat bermanfaat untuk memulihkan stamina dan menambah tenaga saat menjalankan Ibadah Puasa di siang harinya. Berbuka puasa dengan tempe juga bermanfaat menambah daya konsentrasi tinggi di malam hari, hal ini akan mendukung kegiatan ibadah di malam hari seperti Sholat Sunah Tarawih dan Tadarus.

Tempe yang merupakan makanan murah di negara kita ternyata siapa sangka menjadi makanan mewah di Amerika dan Eropa, sebagai makanan khas yang asli Indonesia tempe tidak memiliki bahasa asing, dalam bahasa Inggris sebutan namanya tetap hanya ditambah huruf h untuk memudahkan pelafalan lidah barat menjadi "tempeh". Siapa sangka juga berdasarkan temuan baru yang secara ilmiah juga membuktikan ternyata tempe atau tempeh mampu membuat mood menjadi lebih segar, tentu dengan kandungan gizi yang dimiliki akan sangat bermanfaat di bulan puasa ini. Masih ragu dengan makanan khas Indonesia satu ini? Silahkan dicoba sediakan tempe saat berbuka, selain enak dan lezat tempe mampu memulihkan tenaga dan konsentrasi juga membuat mood lebih segar, buktikan sendiri... Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2016...

Makanan Ini Membuat Mood Segar, Sediakan Saat Buka Puasa 4.5 5 inoa group Buka Puasa adalah waktu yang ditunggu kaum Muslimin setelah seharian melaksanakan ibadah puasa, waktu yang selama satu hari ditunggu untuk m...


No comments:

Post a Comment

Back to top