Kebutuhan Untuk Mencintai Nabi ﷺ

 

Dalam masa-masa ini, beberapa orang karena kesalahpahaman mereka membandingkan kecintaaan kepada Nabi kita tercinta  dengan syirik. Terlepas dari kenyataan bahwa pecinta Nabi  menganggapnya "hamba Allah" dan mereka tidak memiliki niat membandingkan Nabi  dengan Allah Azza Wajjala (Na’udzubillah), perbandingan hanya datang dari pemikiran kotor musuh-musuh Islam yang mencari cara dengan menuduh umat Islam melakukan syirik dan kufur tapi apa yang mereka lupa adalah bahwa takfir palsu mereka akan kembali pada diri mereka sendiri bukan kepada yang dituduh. 

...

JUDUL DISINI

...

Kebutuhan Untuk Mencintai Nabi 

Mari kita Analisis ini dalam Quran dan Hadits

Allah berfirman, "Katakanlah: 'Jika bapak-bapak, anak-anakmu, saudara-saudaramu, teman, atau keluargamu, kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan menurun: atau tempat tinggal yang kamu dambakan melebihi daripada Allah, atau Rasul-Nya, atau berjuang di jalan-Nya; maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya: dan Allah tidak mengingkari janji". (TQS. 9:24)
Ini adalah Explicit "Nass (bukti yang pasti)" dalam Quran bahwa Allah dan Nabi-Nya  harus lebih didambakan bagi kita daripada segala sesuatu di dunia yaitu kekayaan kita, anak-anak, orang tua dll. 

dapatkan souvenir murah, berkualitas. hanya disini : www.inoagroup.com, souvenir paling murah&lengkap

Beberapa orang menggunakan ayat ini dalam hal Jihad saja, tetapi mereka lupa bahwa mencintai Nabi disebutkan sebelumnya, maka bahkan Jihad tanpa cinta kepada Allah dan Nabi-Nya tidak akan ada Jihad di jalan Allah, melainkan dapat menyebabkan seseorang masuk ke api neraka sebagai gantinya. 
Allah berfirman: " Dan barang siapa yang menaati Allah dan Rasul (Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya. (TQS. 4:69)

Alasan Dibalik Mengungkap Ayah Terhormat ini 

Hafiz Ibnu Katsir : Ibnu Jarir mencatat bahwa Said bin Jubair berkata, "Seorang pria Ansari datang kepada Rasulullah saat merasa sedih Nabi berkata kepadanya,` Mengapa saya melihat kamu sedih "Dia berkata, 'Wahai Nabi Allah Aku sedang memikirkan sesuatu. "Nabi berkata, dia mengatakan, `Kami datang kepadamu siang dan malam, melihat wajahmu dan duduk. Besok, engkau akan dibangkitkan dengan nabi, dan kami tidak akan dapat melihatmu. "Nabi tidak mengatakan apa-apa, tetapi kemudian Jibril datang dengan ayat ini,
(Dan barangsiapa menuruti Allah dan Rasul maka mereka akan bersama orang-orang pada siapa Allah telah menganugerahkan kasih karunia-Nya, para nabi), dan Nabi mengirim kabar baik kepada orang Ansar." Hadis ini diriwayatkan dalam Mursal terbentuk dari Masruq, `Ikrimah,` Amir Ash-Sha`bi, Qatadah dan Ar-Rabi` bin Anas. Ini adalah versi dengan rantai perawi terbaik. Abu Bakar bin Marduwyah merekamnya dengan rantai yang berbeda dari `Aisyah, yang mengatakan; "Seorang pria datang kepada Nabi dan berkata kepadanya,` Ya Rasulullah! Engkau lebih kucintai daripada diri sendiri, keluarga dan anak-anakku. Kadang-kadang, ketika aku di rumah, aku ingat engkau, dan aku tidak bisa menunggu sampai datang dan melihatmu. Ketika aku merenungkan tentang kematianku dan kematianmu, aku tahu bahwa engkau akan dengan nabi-nabi ketika masuk surga. Aku takut bahwa aku mungkin tidak melihatmu ketika masuk surga. " Nabi tidak menjawabnya sehingga turun ayat tersebut. Ini dikumpulkan oleh Al-Hafiz Abu `Abdullah Al-Maqdisi dalam bukunya, Sifat Al-Jannah, ia kemudian berkomentar," Saya tidak melihat rantai perawi. Dan Allah tahu yang terbaik.”
  



Kabar yang lebih besar muncul otentik hadis yang dikumpulkan dalam Sahih dan Musnad kompilasi, dalam bentuk Mutawatir, diriwayatkan oleh beberapa sahabat bahwa Rasulullah ditanya tentang orang yang mencintai orang, tapi statusnya tidak dekat dengan mereka.



Rasulullah berkata, "setiap orang akan bersama dengan orang-orang yang dicintainya." Anas berkomentar, "Muslim tidak pernah lebih bahagia daripada dengan hadits ini." "Dalam riwayat lain, Anas mengatakan," Saya suka Rasulullah, Abu Bakar dan Umar, dan saya berharap bahwa Allah akan membangkitkan saya dengan mereka, meskipun saya tidak melakukan tindakan yang mirip dengan mereka.”

RAMADHAN 2014
tags : 
facebook
solirizafb
Kebutuhan Untuk Mencintai Nabi ﷺ 4.5 5 inoa group Dalam masa-masa ini, beberapa orang karena kesalahpahaman mereka membandingkan kecintaaan kepada Nabi kita tercinta  ﷺ  dengan syi...


No comments:

Post a Comment

Back to top