Rapat Rutin Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancuranmas

 


Hari ini Jumat, 17 Oktober 2014 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancuranmas mengadakan rapat rutin dwiwulan yang bertempat di Rumah Bp. Kristanto Dusun Pending, Desa Pancuranmas. 
                       Logo BPD
                  Pancuranmas

Rapat dimulai pukul 8 malam dan berakhir pada pukul 11 malam ini dihadiri oleh : Bp. Aslan (Ketua BPD Pancuranmas), Bp. Untung (Kepala Dusun Pending, Desa Pancuranmas), dan para anggota BPD, yaitu : Bp. Kristanto selaku tuan rumah, Bp. Heru dari Dusun Jetis, Bp. Amrih dan Bp. Rohmat dari Dusun Sawahan, Bp. Solichin dari Klumprit Dusun Gedawung, Bp. Noryanto dari Dusun Pabelan, sementara dua anggota BPD absen yaitu Bp. Zamansari dari Dusun Bojong yang sedang menghadiri Tasyakuran Khitan di Dusunnya, juga Bp. Imam Santoso dari Dusun Sindas yang sedang ada keperluan berkaitan dengan pekerjaannya. 



Rapat dihadiri mayoritas anggota BPD dari 9 orang hanya dua yang absen

Sambutan dari Bapak Ketua BPD, Tuan Rumah, dan Bapak Kepala Dusun Pending mengawali acara rapat rutin ini setelah dibuka oleh Bp. Solichin sebagai pembawa acara. Dilanjutkan dengan diskusi membahas beberapa permasalahan di Desa Pancuranmas. Agenda Rapat malam ini adalah tentang langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memperkokoh kebersamaan dan kekompakan sesama anggota BPD dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas Pemerintah Desa Pancuranmas, Membahas tentang Dana ADD yang bulan September ini sudah memasuki termin ke III dan sudah dicairkan. Juga membahas tentang rencana Wisata Rohani yang akan diadakan hari Minggu, tanggal 26 Oktober 2014.
"Oleh-oleh" pembekalan dari Bupati yang diikuti oleh Bp. Aslan dan Bp Solichin tak lupa juga dibagikan ke seluruh anggota yang akan dipelajari masing-masing berisi tentang Tata Tertib BPD, Undang-undang no.6 tentang Desa, dan materi pembekalan lain ya.ng akan sangat bermanfaat sebagai pedoman seluruh anggota BPD.


Buku Pembekalan Materi dibagikan ke seluruh anggota BPD Pancuranmas

Rapat ini juga menjadi kesempatan pertama bagi Bp. Rohmat yang baru saja bergabung menjadi anggota BPD Pancuranmas setelah dipilih 1 bulan yang lalu melalui Rapat Dusun di Dusun Sawahan untuk menggantikan Bp. Suparman (alm) yang meninggal dunia (semoga Allah memberi tempat yang layak di sisi-Nya), dan Bp. Rohmat yang berlatar belakang militer ini juga diberi kesempatan untuk mengenalkan diri. 
 
Selamat bergabung Pak Rohmat


Rapat yang berakhir pukul 11 malam ini juga membahas beberapa hal di luar agenda berkaitan dengan masalah-masalah di Desa Pancuranmas, meski malam dan hawa dingin menemani karena hujan mulai turun tidak mengurangi semangat anggota BPD memberikan sumbangsih pikiran-pikirannya demi kemajuan Desa Pancuranmas. 


BPD Pancuranmas yang bertekad bisa menjadi pengawas dan juga partner yang seimbang bagi Pemerintah Desa Pancuranmas semoga bisa menjalankan kewajibannya dan mendapatkan berkah dari Allah SWT, Amin.


RAMADHAN 2014
tags : 
soliriza
solirizafb
Rapat Rutin Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancuranmas 4.5 5 inoa group Hari ini Jumat, 17 Oktober 2014 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancuranmas mengadakan rapat rutin dwiwulan yang bertempat di Ruma...


No comments:

Post a Comment

Back to top