Membuat Kue Lidah Kucing Yang Enak

 


Kue Lidah Kucing
Bahan:
-      250 g mentega
-      250 g tepung terigu
-      100 ml putih telur
-      150 g gula halus
-      1 sdt vanili
-      1/2 sdt baking powder
-      1/2 sdt garam halus
  

Cara Membuat : Campur tepung terigu, vanili dan baking powder, diayak kemudian sisihkan. Masukkan mentega, gula halus, dan garam halus dimixer dengan kecepatan rendah hingga mengembang dan bertekstur ringan. Kemudian tambahkan putih telur, kocok kembali hingga menyampur rata dan mengembang. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus mengaduk adonan hingga terus tercampur rata. Olesi loyang dengan margarin. Masukkan adonan ke dalam kantong plastik segitiga yang telah diisi dengan spuit polos. Cetak adonan di atas loyang kemudian panggang adonan di dalam oven dengan suhu +160 derajat celcius selama 15 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecoklatan. Setelah matang angkat dan tata dalam toples bertutup rapat.

Dengan resep ini akan menjadi kue lidah kucing sekitar ½ kilogram.





Demikian resep membuat kue kering lidah kucing yang enak dan lezat, perhatikan saat mengaduk adonan jangan terlalu cepat harus dengan lembut, juga saat memasukkan ke dalam oven jangan terlalu lama nanti warna akan semakin cokelat dan kurang menarik selera.



RAMADHAN 2014
tags : 
soliriza
solirizafb
Membuat Kue Lidah Kucing Yang Enak 4.5 5 inoa group Kue Lidah Kucing Bahan: -       250 g mentega -       250 g tepung terigu -       100 ml putih telur -       150 g gula h...


No comments:

Post a Comment

Back to top