Contoh Surat Pengalaman Kerja

 

Surat Pengalaman Kerja adalah sebuah referensi yang bisa dijadikan bukti bahwa seseorang pernah bekerja di sebuah perusahaan, Surat Pengalaman Kerja juga merupakan bukti bahwa perusahaan telah mengijinkannya mengundurkan diri atas permintaan sendiri tanpa ada paksaan dan juga tidak meninggalkan masalah atau tanggungjawab di perusahaan. Sehingga bagi perusahaan baru yang akan menerimanya bisa melihat dari Surat Pengalaman Kerja tersebut. dapatkan kumpulan dp bbm, klik disini
www.inoaGroup.com

Artikel Bahasa Indonesia

"Surat Pengalaman Kerja"

  Oleh : Soli InoaGroup.com


Surat Pengalaman Kerja bisa diminta di HRD, setelah tanggungjawab dan segala kewajiban diselesaikan, tentunya perusahaan tidak akan menerbitkan surat pengalaman kerja jika masih ada tanggungjawab atau misalnya keluar karena mempunyai masalah tertentu. Atau bisa juga Surat Pengalaman Kerja ini dibuat sendiri dan meminta tanda tangan dan stempel dari HRD, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Beberapa perusahaan sudah langsung menyiapkan Surat Pengalaman Kerja bagi karyawannya yang sudah mengajukan Surat Pengunduran Diri, namun bagi beberapa perusahaan tidak mengeluarkan Surat Pengalaman Kerja kecuali hanya jika diminta saja. 





Berikut saya bagikan sebuah contoh yang bisa anda jadikan referensi saat membuat Surat Pengaman Kerja. Semoga bermanfaat.
... ...

SURAT PENGALAMAN KERJA
No. 22/AJ/HRD-SPK/II/14

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama              : Hermawan Adiguna
Jabatan           : Kepala HRD PT. Anugerah Jayasakti

Bersama ini menerangkan dengan sebenarnya bahwa,
Nama              : Sudardi Gunarto
Jabatan           : Pengawas
Masa Kerja      : 2002 – 2014
Alamat             : Pangonan, Soropadan, Pringsurat Kab. Temanggung

adalah benar-benar karyawan PT. Anugerah Jayasakti, dan pada hari ini tanggal                      3 Februari 2014 telah mengundurkan diri atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan maupun tekanan dari pihak manapun.

PT. Anugerah Jayasakti mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada yang bersangkutan bahwa selama bekerja telah menunjukkan dedikasi dan semangat kerja yang tinggi.

Selanjutnya Surat Pengalaman Kerja ini dikeluarkan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.



Magelang, 3 Februari 2014
PT. Anugerah Jayasakti





Hermawan Adiguna

Kepala HRD





Surat Pengalaman Kerja juga berguna bagi beberapa perusahaan yang terkadang akan menerima pelamar kerja berdasarkan Surat Pengalaman Kerja nya, setelah membaca Surat Pengalaman Kerja akan menjadi pertimbangan apakah akan menerima atau tidak, jika diperlukan maka perusahaan akan menghubungi perusahaan lama yang mengeluarkan Surat Pengalaman Kerja tersebut untuk meyakinkan.
Baca Juga Artikel Lainnya :

Contoh Surat Pengalaman Kerja 4.5 5 inoa group Surat Pengalaman Kerja adalah sebuah referensi yang bisa dijadikan bukti bahwa seseorang pernah bekerja di sebuah perusahaan, Surat Penga...


No comments:

Post a Comment

Back to top