.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Ikhlas itu berani melepaskan yang kita sayangi dengan tersenyum

Ikhlas adalah sebuah amalan yang sangat mudah dibicarakan, namun sulit diamalkan. Berbicara tentang ikhlas mungkin saya tidak lebih pintar dari para sahabat sekalian, dan sangat jauh tidak bisa dibandingkan dengan teladan agung yang tertulis dalam Kitab Mulia kita al-quran al kariim, betapa Nabi Ibrahim rela mengorbankan putra tunggalnya untuk dikorbankan, Nabi Agung Ismail. Juga para sahabat yang berjihad mengorbankan semua harta bahkan nyawanya untuk dikorbankan demi tegaknya kalimat Allah di muka bumi ini.. dapatkan kumpulan dp bbm, klik disini
www.inoaGroup.com

Ikhlas

"Melepaskan Dengan Senyuman"

  Oleh : Soli InoaGroup.com



assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Alasan untuk selalu bersyukur tak pernah terhenti, begitu banyak nikmat dan anugerah tak sempat terhitung dan memang takkan mampu menghitungnya, puji syukur bagiNya yang tiada bosan mendengarkan keluh kesah, memberikan petunjuk dan jalan keluar di semua masalah, dan dengan cinta kasihNya memberi rahmat bagi semesta.
Teriring sholawat semoga tercurah kepada Baginda Nabi pencerah dunia, penunjuk jalan terang bagi kita yang selalu menjadikan tutur dan laku meneladani sang suri tauladan agung, manusia istimewa di muka bumi ini.
Untuk semua sahabat saya yang dicintai Allah, yang selalu dimuliakan dan dikuatkan, yang senantiasa bersabar dalam menjalani rutinitas hidup yang tidak mudah, semoga Allah memberi petunjuk dan jalan indah di tengah-tengah perjalanan hidup yang penuh dinamika.

Untuk sahabat saya yang saat ini sedang dirundung duka karena kehilangan seseorang yang dicintai, yang harus melepas kepergian orang-orang yang terkasih, yang harus rela diputuskan cinta oleh sang pujaan hati, atau yang memang harus mengikhlaskan hubungannya kandas di tengah jalan, Mari sejenak merenung bermuhasabah dan meyakini sepenuhnya bahwa Allah takkan pernah mengambil sesuatu dari kita melainkan akan menggantinya dengan yang lebih baik, Allah takkan pernah memberikan kita kesulitan melainkan selalu menyertainya dengan jalan keluar, Allah takkan pernah membiarkan jatuh dalam kesusahan melainkan menjadikan kita lebih mengerti akan hikmah, dan Allah takkan pernah memberikan masalah melainkan untuk menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih kuat.

anda pasti sudah menyadari


---


BUKANKAH PELANGI NAMPAK INDAH SETELAH TURUN HUJAN

Ternyata sabar dan ikhlas itu pilihan, kita boleh memilih untuk terus bergelimang duka atau bangkit dan semakin kuat. Semua orang mengalami duka, sulit, masalah, tapi mereka punya pilihan apakah tetap bersedih atau justru bangun berdiri dan berfikir mengambil hikmah dan menjadikannya pribadi yang lebih baik.
Sahabat saya yang dimuliakan Allah, saya tidak sedang menggurui sejujurnya saya sedang mencurahkan isi hati saya, saya sering terjatuh dan jujur saya merasakan sedih saat harus berpisah dengan orang yang sangat saya cintai, dia yang begitu saya sayangi, dia menjadikan inspirasi kehidupan saya, dia yang memberikan begitu banyak perhatian kepada saya, dia yang begitu istimewa mengisi hari dan hati saya. Ternyata tiba-tiba memutuskan tali cintanya, memutuskan untuk hidup bahagia tanpa saya di sampingnya... sedih memang, ingin sekali mata ini mengucurkan air dengan derasnya, ingin menangis dan berteriak dengan lantangnya, ingin sekali berguling-guling koprol dan memakinya, tapi tidak, saya memilih terdiam sejenak dan bermuhasabah, teringat nasehat para Sufi mengatakan..

Cinta yang agung adalah ketika kita menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya. Ketika dia tidak mempedulikan kita dan kita masih menunggunya dengan setia. Ketika dia mencintai orang lain dan kita masih bisa tersenyum sembari berkata "Aku turut bahagia untukmu."

Sakit patah hati bertahan selama engkau menginginkannya dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya.

Tantangannya bukanlah bagaimana bisa mengatasi melainkan apa yang bisa diambil sebagai pelajaran dan hikmahnya.

Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

Sahabat saya yang dimuliakan Allah, sekali lagi saya tidak sedang menggurui, karena saya yakin masing-masing kita punya masalah yang berbeda, ada kecil ada yang besar, ada sabar dan ikhlasnya begitu gampang terucap tapi juga ada yang sulit untuk sekedar berucap "INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN" bahwa segala yang kita miliki, kita sayangi, kita punyai, kita cintai semua adalah MILIK ALLAH, ya MILIK ALLAH, dan akan kembali padaNYA.

Namun dengan segenap keyakinan yang saya miliki perkenankan saya mengajak anda dengan lantang berucap

SAYA PUNYA MASALAH BESAR,
TAPI SAYA TIDAK AKAN JATUH
KARENA SAYA PUNYA
ALLAH YANG MAHA BESAR



Untuk seseorang yang meninggalkan saya, saya mengakui begitu besar cinta dan sayang saya kepadanya, namun

Cinta bukan tentang menjadi "orang sempurna“ nya seseorang. Namun tentang menemukan seseorang yang bisa membantu menjadikan dirimu menjadi sempurnanya.

Dalam perjalanan hidup ini , kita belajar tentang diri sendiri dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada. Hanyalah penghargaan-penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kita buat.

Suatu waktu akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan kerana orang itu berhenti mencintai kita melainkan kerana kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita "MELEPASKANNYA."

wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

YA ALLAH HAMBA TELAH SAMPAIKAN, MAKA SAKSIKANLAH !!!
Baca Juga Artikel Lainnya :

1 comment:

  1. Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :